Melirik 5 Tempat Wisata di Korea Utara, Berani Coba?

Wisata Korut Arc of Thriumph.
Wisata Korut Arc of Thriumph.

Kamu penggemar berat Korea? Iya? Korea Selatan kan? Bagaimana dengan Korea Utara? Apa jadinya jika kamu ikutan wisata ke tempat wisata di Korea Utara? Mungkin kamu memiliki perasaaan yang berbeda ketika mendengar Korea Utara.

Negara yang dipimpin Kim Jong Un itu memiliki sistem hukum yang berbeda dengan Korea Selatan. Tetapi, jangan salah, sebenarnya Korea Utara juga memiliki berbagai tempat wisata yang tak kalah menarik dari Korea Selatan lho. Berikut ini adalah tempat wisata di Korea Utara yang menarik untuk di kunjungi. Simak yuk dibawah ini!

1. Arc of Thriumph

Tak hanya Perancis saja yang punya bangunan Triumphal Arc, ternyata Korea Utara juga punya lho. Arch of Thriumph Pyongyang ini digunakan sebagai penanda kekuatan Korea Utara melawan Jepang pada tahun 1925-1945.

2. Juche Tower

Wisata Korut Juche Tower.
Wisata Korut Juche Tower.

Menara ini menjadi mainattraction bagi pelancong yang datang. Jika malam hari, kamu bisa melihat indahnya kota Pyongyang dengan gemerlapnya lampu kota.

3. Sino Bridge

Wisata Korut Sino Bridge.
Wisata Korut Sino Bridge.

Sino bridge ini merupakan jembatan persahabatan antara Tiongkok dan Korea Utara. Jembatan ini juga menghubungkan beberapa kota antara lain Dandong, Tiongkok, dan Sinuiju. Jika kamu tertarik, kunjungi jembatan ini saat malam karena warna-warni sinar lampunya sangat indah.

4. Victorious War Museum

Wisata Korut Victorious War Museum.
Wisata Korut Victorious War Museum.

Dalam museum ini, kamu akan menyaksikan banyak sekali kendaraan perang dan juga senjata-senjata yang pernah digunakan oleh tentara Korea Utara pada saat perang. Bagi kamu wisatawan luar negeri, wajib menggunakan jasa guide lokal. Dalam museum, kita tak boleh berbicara yang menghina Korea Utara. Jika itu terjadi, kita bisa dijebloskan ke penjara atau bisa jadi kena hukum mati.

5. Korean Demilitarized Zone (DMZ)

Wisata Korut DMZ.
Wisata Korut DMZ.

Jika kamu masih belum merasa tertantang mengunjungi keempat tempat tersebut, coba deh kunjungi tempat ini. DMZ adalah batas negara yang dibuat setelah perang selesai. Penjagaan di tempat ini sangatlah ketat. Kita tak boleh berisik, karena tempat ini harus sunyi. Karena jika ada, bunyi-bunyian baku tembak bisa terjadi. Tegang banget kan! DMZ ini juga bisa diakses melalui Korea Selatan. Tapi tentu akses dari Korea Utara akan berbeda rasanya.

Gimana nih, sudah merasa tertantang dengan kelima tempat wisata di Korea Utara yang tentunya tak kalah menarik dengan wisata lainnya. Kalau kamu berani, silahkan berkunjung kesini!()

Sumber: IDNTimes