Mantan TKI Jadi Kades? Kenapa Nggak? Karena Peduli Desa, Mantan TKI Ini Maju Pilkades 2017-2023!

Anwar Taupiq, mantan TKI calon kades.
Anwar Taupiq, mantan TKI calon kades.

Sukabumi – Setiap individu masyarakat tentunya mempunyai peran dan kewajiban untuk memajukan daerahnya. Tak terkecuali mantan Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Berangkat dari keprihatinanya melihat kondisi Desa, mantan TKI Arab Saudi H. Anwar Taupiq (43) akhirnya memutuskan untuk maju dalam Pilkades di Desa Nagrakjaya, Curugkembar, Kabupaten Sukabumi periode 2017-2023.

“Motivasi saya untuk maju Pilkades karena tergugah melihat kondisi Desa yang masih tertinggal, apalagi sering terkena bencana pergeseran tanah,” ujarnya.

Bapak tiga anak itu bekerja sebagai TKI di Arab Saudi pada tahun 2009, tepatnya di kota Riyadh sebagai sopir perumahan selama 2 tahun 8 bulan. Pada tahun 2012 Taupiq kembali bekerja di kota Jeddah di sebuah perusahaan kargo sampai Agustus 2017.

Taupiq mendapatkan nomor urut 4 dan akan bersaing dengan tiga kandidat lainnya. Pencoblosan akan dilakukan dua hari lagi pada 22 Oktober 2017.

Di Desa Nagragjaya terdapat lebih dari 4 ribu jiwa penduduk dan 2250 warga yang mempunyai hak pilih. Meski mengaku tak memilki banyak uang, Taupiq optimis dapat menarik simpatik warga dengan slogan menuju perubahan ‘Nagragjaya yang lebih baik’.

“Untuk segi finansial, saya menanamkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan dan memerangi money politik. Apalagi saya mantan TKI yang hanya punya modal sedikit hasil kerja keras di Arab Saudi, jangan sampai uang dihambur-hambur,” terang Taupiq. Luar biasa!()

Sumber: goo.gl/yj6r2U