Cintanya Diputus Kekasih, Tyo Nekat Mau Terjun dari Menara Masjid

Tyo.
Tyo.

Seorang pemuda berinisial KPW alias Tyo nekat mencoba bunuh diri melalui cara terjun dari menara Masjid Agung Baiturrahman Ngawi, Jawa Timur, Selasa (31/10/2017) sore.

Kasubbag Humas Polres Ngawi Ajun Komisaris ES Martonomengatakan, pemuda berusia 24 tahun itu nekat mencoba bunuh diri pada Selasa sore sekitar pukul 16.45 WIB.

“Petugas gabungan berhasil menggagalkan niat pelaku untuk bunuh diri dari menara setinggi 50 meter tersebut. Peristiwa itu sendiri terjadi saat masjid ramai jemaah yang usai menunaikan salat Asar,” kata Martono.

Ia mengatakan, jemaah langsung heboh setelah mengetahui KPW hendak terjun bebas dari menara tempat suci tersebut.

Setelah polisi datang, dibantu takmir masjid, mereka membujuk KPW untuk mengurungkan niat. Upaya penyelamatan itu berlangsung dramatis selama lebih dari 30 menit.

“Melalui pelantang suara kami membujuk yang bersangkutan untuk turun. Kami berjanji untuk membantunya menyelesaikan masalah. Tapi, pelaku tak mau turun,” tukasnya.

Karena berkukuh bunuh diri, polisi mencoba naik ke atas menara masjid untuk membujuk korban secara persuasif.

Aksi polisi itu berbuah hasil. KPW akhirnya mau turun. Pelaku langsung diberikan perawatan medis sesampainya di bawah menara. Ia lantas dikembalikan kepada keluarganya.

“Berdasarkan keterangan sementara, dia nekat mau bunuh diri karena baru diputus cinta oleh pacarnya. Kami sudah memberikan motivasi agar dia tak lagi mencoba bunuh diri,” tandasnya.()

Sumber: Suara