Indonesia Berjaya di Ganda Campuran All England 2016

Jordan/Debby pada All England 2016. Foto: Rappler.
Jordan/Debby pada All England 2016. Foto: Rappler.

Birmingham – Berita gembira kembali datang untuk Indonesia. Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil mengalahkan wakil Nielsen/Pedersen pada final All England 2016.

“Saya sangat bahagia dapat menjuarai All England. Terima kasih untuk para pendukung dan penonton. Dukungan penonton yang dasyat membuat kami seolah bermain di kandang sendiri,” ungkap Debby dalam sebuah wawancara kepada stasiun televisi asing selepas pertandingan final.

All England (All England Open Badminton Championships atau dalam bahasa Indonesia Kejuaraan Bulu Tangkis Inggris Terbuka) merupakan kejuaraan bulu tangkis tertua dan paling prestisius di dunia. Pertama kali diadakan tahun 1899 dengan nama The Open English Championships. Turnamen ini telah berpindah-pindah lokasi kejuaraan sebanyak enam kali.

Sebuah kebanggaan bagi Indonesia untuk menjuarai All England pada cabang ganda campuran tahun ini. Adapun untuk juara tunggal putra adalah Lin Dan dari Republik Rakyat Cina dan Nozomi Okuhara dari Jepang menjuarai tunggal putri.

Capaian di All England ini dapat menjadi modal yang baik bagi Praveen/Debby untuk tampil di ajang Olimpiade Rio de Janeiro di Brasil Agustus mendatang.()