Pemain Serba Bisa Timnas U-22 Segera Merapat ke Raksasa Liga 1

Gavin Kwan.
Gavin Kwan.

Kompetisi kasta teratas Indonesia, Gojek Travelola Liga 1 memang belum usai karena masih menyisahkan dua laga pamungkas. Akan tetapi, desas desus kepindahan pemain sudah mulai ramai merebak ke permukaan.

Salah satu komiditi panas yang sedang diperebutkan adalah pemain serba bisa Timnas Indonesia U-22, Gavin Kwan Adsit. Pesepakbola 21 tahun itu kabarnya sudah dikontak oleh tiga klub Liga 1, lantaran kontraknya akan selesai akhir tahun ini bersama Barito Putera.

Salah satu klub yang cukup serius ingin mendapatkan tanda tangan Gavin adalah raksasa Liga 1, Bali United. Serdadu Tridatu yang sedang bersaing dalam perebutan gelar juara Liga 1 itu disebut-sebut ingin memulangkan Gavin yang merupakan putra daerah karena lahir dan dibesarkan di Bali.

“Gavin sudah ada tiga klub yang nanya, soalnya dia free player akhir tahun ini,” tutur sumber yang dekat dengan Gavin kepada INDOSPORT. 

“Semuanya tim lokal, salah satunya tim papan atas Liga 1 karena ada kedekatan secara personal dengan Gavin,” sambungnya.

Selama berseragam Barito Putera musim ini, penampilan Gavin Kwan memang terus mengalami peningkatan. Ia bahkan dipercaya pelatih Luis Milla untuk membela Timnas Indonesia U-22 di ajang kualifikasi Piala Asia U-23 hingga SEA Games 2017.

Gavin merupakan tipe pemain multi posisi yang bisa dimainkan di bek kanan, striker, winger maupun gelandang serang. Ia sendiri pernah menyatakan tidak bermasalah dengan kedaan itu tetapi justru menikmatinya sebagai bagian dari karir sepakbolanya.

Bersama Barito Putera musim ini, Gavin tampil cukup baik dengan torehan empat gol dan satu assist dari 17 pertandingan yang telah dilakoninya.()

Sumber: Indosport