7 Tips Usaha Online Dijamin Laris Manis

Ilustrasi usaha online. Foto: Digitalmarketer.
Ilustrasi usaha online. Foto: Digitalmarketer.

Bandung – Di era digital sekarang ini, memiliki usaha secara online sudah menjadi salah satu mata pencaharian yang digeluti banyak orang terutama wanita. Hal ini dikarenakan usaha online itu sangat mudah dan simpel dilakukan. Serta berjualan dengan cara ini cenderung lebih hemat waktu, tenaga, dan tidak membutuhkan modal yang terlalu besar.

Ada beberapa cara yang bisa kita pilih ketika aka memulai usaha online. Yang pertama, bisa dengan membuka toko sendiri dengan menjualnya di media sosial yang kita punya. Atau dapat juga ikut dengan situs marketplace atau tempat berjualan yang berkumpul menjadi satu.

Berjualan atau berbisnis tentu membutuhkan tips dan strategi agar barang yang kita jual laris manis dan memiliki bayak pelanggan. Berikut adaah beberapa tips usaha online yang dapat Anda jadikan referensi.

1. Produk Bersaing

Tips bisnis yang pertama adalah produk yang Anda jual adalah produk yang mampu bersaing. Mampu bersaing artinya bisa dari jumlah penjual produk yang serupa tidak terlalu banyak. Atau juga produk tersebut memiliki kelebihan yang tidak dimiliki produk yang dijual oleh pebisnis lain. Dengan demikian, produk Anda yang akan menjadi pilih pelanggan.

2. Produk yang Banyak Dibutuhkan

Yang kedua yaitu produk yang kita jual merupakan barang yang banyak dibutuhkan atau umumnya dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan begitu, kemungkinan akan lebih besar untuk orang membeli produk kita.

3. Harga Bersaing

Sebelum menentukan harga jual, Anda dapat memilih harga pasaran terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar Anda dapat melihat persaingan yang ada jika ada penjual lain yang mungkin juga menyediakan produk yang sama. Tips selanjutnya untuk masalah harga, Anda dapat memberi potong harga untuk menarik minat pembeli.

4. Pemilihan Kata

Tips selanjutnya yaitu pilih kata yang menarik dan midah dimengerti untuk mengambil perhatian pembeli. Hindari kata yang menjebak dan tidak benar sesuai fakta. Jika Anda menggunakan kata yang tidak sesuai kenyataan, bisa saja Anda akan mendapatkan review yang kurang baik dari pelanggan.

5. Tanggapi Pelanggan dengan Baik

Pelanggan atau pembeli adalah raja. Oleh karena itu, berusahalah untuk selalu menanggapi dengan baik semua pertanyaan yang diajukan pelanggan. Ketika Anda sedang sibuk membalas pertanyaan pelanggan yang banyak, ada baiknya Anda memberikan pengertian kepada pelanggan lain untuk bersabar.

6. Foto Produk

Foto produk merupakan hal penting dan hal yang pertama kali dilihat oleh caon pembeli. Oleh karena itu, gunakan gambar yang menarik untuk menarik perhatian pelanggan. Gunakan gambar yang tidak pecah, terlih jelas, dan tidak terlalu berisi banyak tulisan. Mengambil foto produk secara langsung memiliki kelebihan yang baik dibandingkan menggunakan gambar dari internet. Foto lagsung dapat terlihat lebih nyata dan menarik.

7. Lakukan Update Harga

Update harga dapat dilakukan ketika hari libur. Caranya bisa dengan menawarkan potongan harga dari harga yang biasanya. Dengan demikian, tampilan iklan Anda akan selalu baru dan berkemungkinan untuk menarik perhatian pembeli.

Demikian beberapa tips agar barang yang Anda jual secara online dapat berkembang dengan pesat. Selamat mencoba dan semoga sukses!()