Wow, Ada Tempat Wisata Unik Bernuansa Korea di Cianjur

Mandalawangi.
Mandalawangi.

Mandalawangi Camping Ground adalah sebuah bumi perkemahan yang berada dikawasan Wisata Kebun Raya Cibodas, Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Tempat wisata ini tidak begitu jauh, tepatnya di pintu keluar Kebun Raya Cibodas berdampingan dengan komplek Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Karena letaknya yang berada tepat di bawah kaki Gunung Gede Pangrango, Mandalawangi Camping Ground ini menyuguhkan nuansa alam yang begitu sejuk nan asri, sehingga tidak heran wisatawan dari dalam dan luar daerah selalu memadati kawasan ini di setiap harinya.

Dengan hanya bermodalkan uang sebesar Rp.13.500,- Anda sudah bisa memasuki kawasan wisata ini, dan bagi kalian para petualang cukup mengeluarkan uang sebesar Rp.27.500,- untuk satu malam berkemah di kawasan wisata Mandala Camping Ground ini, karena tempat ini sangat ideal untuk dijadikan tempat Camping atau Perkemahan.

Begitu kita memasuki area Mandala Wangi Camping Ground ini, kita akan di hadapkan dengan sebuah patung Komodo dengan mulut terbuka, berfungsi sebagai akses jalan atau terowongan. Karena itulah sebagian besar masyarakat menyebut Taman Mandalawangi ini sebagai Taman Komodo.

Selain sebagai bumi perkemahan, disini juga banyak terdapat beberapa objek wisata yang tak kalah menarik untuk di nikmati, seperti Danau Mandalawangi.

Danau Mandalawangi adalah salah satu area yang sangat sering dikunjungi banyak wisatawan, selain suasana nya yang asri, Danau Mandawangi juga memiliki nuansa alam yang sangat lekat akan kesejukan.

Ditambah yang menarik lagi di Danau Mandalawangi, terdapat suatu bangunan yang bertemakan suasana negeri Ginseng. Terdapat 2 buah patung berdiri tegak disamping pintu masuk area tersebut membuat para pengunjung merasa berada di negeri Ginseng Korea Selatan.

Rina, salah satu pengunjung lokal mengatakan ia sering berkunjung ketempat ini, selain udara nya yang masih sejuk dan asri, di sini juga terdapat ada nya sebuah bangunan yang menyerupai suasana korea, semakin menambah daya tarik ia untuk mengabadikan moment tersebut dengan berfoto ria di lokasi ini.

“Karena tempat wisata ini tidak terlalu jauh dengan rumah saya, setiap datang nya hari libur saya pasti berkunjung ke tempat ini, selain tempat nya yang sejuk, disini juga terdapat area yang bernuansa korea, cocok sekali untuk saya berfoto ria disini dengan teman-teman saya.” Ujar Rina.

Jadi, untuk Anda yang ingin berlibur ke tempat wisata yang sejuk nan asri bernuansa korea selatan dengan budget yang minim, Mandalawangi Camping Ground bisa menjadi solusi tepat untuk mengisi daftar liburan Anda diakhir pekan bersama keluarga ataupun teman-teman.()

Sumber: Liputan6