Sofiya Mantan Pahlawan Devisa Hongkong Sukses Menjadi Pengusaha

Oppy, eks pahlawan devisa di Hongkong sukses menjadi pengusaha.
Oppy, eks pahlawan devisa di Hongkong sukses menjadi pengusaha.

Hongkong – Banyak pahlawan devisa yang sekembalinya ke tanah air namun tidak ingin menjadi pahlawan devisa lagi. Dari sekian banyak pahlawan devisa yang tidak ingin kembali bekerja di luar negeri, salah satunya adalah Sofiya. Wanita yang akrab dipanggil Oppy ini merupakan eks pahlawan devisa di Hongkong.

Baru satu tahun setelah pulang dari Hongkong, Oppy sudah memiliki begitu banyak usaha. Dari usaha laundry hingga kuliner ia jalani. Bahkan, kedai baksonya “Bakso Beranak” merupakan satu-satunya bakso beranak di kota Bangkalan, Madura.

Baca juga: Pahlawan Devisa di Korea Raih Penghargaan Dubes

Oppy mengawali usahanya dengan melalui usaha laundry. Saat itu usaha laundry Oppy hanya sebatas usaha rumahan. Sedangkan untuk usaha kuliner bakso, awalnya Oppy hanya menjual bakso sebagaimana bakso pada umumnya. Mulanya bakso tersebut terkesan biasa saja, sudah terlalu banyak dimana-mana. Dari situ Oppy melihat peluang lain untuk mengangkat bakso beranak, yang belum ada di kotanya.

Baca juga: 7 Peluang Usaha Modal Kecil Untung Besar

Akhirnya, dengan ide bakso beranak, kedai bakso Oppy pun menjadi buah bibir. Warga Madura pun menyambut positif usaha yang kembangkan Oppy. Bakso jualan Oppy ini terkenal dengan sebutan Bakso Mba Oppy. Luar biasa!()

Sumber: Ong Eric Yosua