4 Tarian Indonesia yang Terkenal di Dunia

Tari Reog asli Ponorogo. Foto: Blogspot.
Tari Reog asli Ponorogo. Foto: Blogspot.

Jakarta – Indonesia merupakan negara yang sangat kaya akan budaya, termasuk seni tari-tarian. Sudah begitu banyak pertunjukan tari Indonesia yang digelar di dunia dan begitu menarik minat warga negara lain. Berikut 4 tarian Indonesia yang terkenal di dunia.

1. Tari Bali

Tari Bali banyak di kagumi oleh para wisatawan asing. Banyak sekali turis yang berkunjung ke Indonesia, Bali khususnya, untuk belajar tari Bali.

2. Tari Saman

Tari Saman termasuk dalam seni tari yang sangat unik karena kekompakan gerakannya yang begitu menakjubkan dan dinamis. Para penari Saman dapat bergerak serentak mengikuti irama musik yang harmonis.

3. Tari Reog

Reog merupaka salah satu budaya yang berasal dari Ponorogo, Jawa timur. Bahkan, gerbang kota Ponorogo pun dihiasi oleh karakter warok dan gemblak, dua karakter pada pertunjukan tari Reog dipertunjukkan.

4. Tari Pendet

Tari Pendet merupakan “tarian ucapan selamat datang”, meski tetap mengandung nuansa yang sakral-religius. Tari Pendet hingga saat ini menjadi tontonan wajib wisatawan yang berkunjung ke Pulau Dewata.()